Wednesday 2 June 2010

Balada 4 Test Pack





Seperti hari-hari biasanya, saya gak ngerasa ada yang aneh di hidup saya. Ngantor jam 10an, pulang jam segituan lagi. Sesekali pergi ngaso-ngaso sama misua dan teman-teman buat ngelepas stress di tengah minggu, ataupun di akhir minggu. Satu-satunya kejanggalan saat itu, saya belom 'dateng bulan' lumayan lama. Kalo diinget-inget nyampe sebulananlah saya skip 'menstruasi'. Tapi itu juga sebenernya gak janggal-janggal amat sih. Soalnya saya emang gak pernah teratur kalo 'dapet'. Jadi kalo telat sebulan, saya biasanya masih cuek-cuek aja.

Tapi gak tau kenapa. Dibilang feeling juga kayaknya engga sih. Tapi mungkin emang karena belakangan ini saya emang udah pengen banget punya anak. Udah mulai khawatir, karena udah kawin 1,5 tahun, orang tua juga udah grasak grusuk, malah udah sempet niat mau ke ob-gyn segala untuk konsultasi. Engga ada angin atau hujan, entah kenapa saya diam-diam memutuskan untuk membeli pregnancy test. Bahkan misua pun gak saya bilangin, karena takut tengsin kalo ternyata saya hanya sugesti berlebihan aja. Saya beli 2 pak hCG, yang kata orang-orang paling akurat.

Pagi-pagi langsung saya coba di kamar mandi. Sambil deg-degan saya tunggu hasilnya. Muncul tanda positif yang sangat samar di salah satu jendelanya. Saya sempat gemetar, karena gak pernah sekalipun terpikir untuk ngebayangin ekspresi saya kalau dapet hasil test positif. Cuma bengong aja. Saya sempat tertegun lama di kamar mandi, misua masih tidur. "Kalo iya gimana? Kalo engga? Tau sendiri badan saya aneh gini, siapa tau false alarm"... masih denial, kalau saja menstruasi saya teratur, pasti saya langsung percaya sama hasil test ini. Akhirnya saya nyoba test pack yang kedua dengan merk yang sama. Hasilnya pun sama.

Akhirnya saya pun kecapean semedi di kamar mandi dan keluar ngasih tau misua. Saya ngasih taunya dengan nada se-cool mungkin. Karena saya gak mau ngasih harapan kosong, kalo ternyata salah dugaan. Si misua juga ternyata jawab dengan nada yang gak kalah coolnya "Ya udah, besok kita ke dokter aja ya".

Dasar saya orangnya gak pedean, saya beli lagi lho 2 pregnancy test. Kali ini yang satu merk hCG, yang satunya merk Sensitif. Maksudnya mau saya test lagi besokan paginya sebelum ke dokter. Kali-kali ternyata false alarm, jadi gak perlu tengsin-tengsin ke dokter. Tapi kalo ternyata positif, ya buktinya udah akurat banget kan tuh sampe 4 test pack :p

Ternyata dua-duanya positif. Lagi-lagi saya gemeteran, tapi kali ini sambil tersenyum. "Insya Allah ya, mudah-mudahan ya Allah".

Berangkatlah kita ke pak dokter. :)

No comments:

Post a Comment