Thursday 3 June 2010

Go Public

Oke, saya sendiri kadang masih gak percaya kalo saya ini hamil. Berikutnya, saya harus ngasih tau orang kalo saya ini hamil.

Mengenai siapa aja yang perlu tau tentang kehamilan ini, sebenernya saya agak selektif. Keluarga inti pastilah langsung dikasi tau begitu pulang dari dokter. Tapi sisa orang di dunia ini, kayaknya dikasi taunya ntar-ntar aja kali ya. Bukannya kenapa-kenapa, tapi saya takut kecepetan ngumbar-ngumbar berita. Soalnya kan masa-masa 1st trimester ini katanya masa rawan banget, enaknya sih nyebar-nyebar berita kalo udah 'kuat' aja kali yaaa.

Tapi masalahnya minggu depan saya ada syuting 3 hari berturut-turut, yang pastinya bakal disusul dengan deretan offline dan online di hari-hari berikutnya. Belum lagi kerjaan saya dengan client lain di kantor juga menunggu. Kalau saya gak bilang saya lagi hamil muda, bisa-bisa saya di-abuse seada-adanya. Jadi orang yang perlu dikasi tau setelah keluarga dan teman dekat adalah: orang kantor.

Senangnya, ternyata teman-teman saya di kantor itu sangat antusias denger berita baik ini. Semua pengen denger cerita saya dari awal tau sampe sekarang. Dan ternyata, bercerita membuat saya semakin yakin kalo hal ini adalah nyata, hahaha. Maaf ya, tapi momen-momen ini emang terasa surreal banget buat saya. Dengan bercerita dan melihat orang antusias ngedenger cerita saya, jadi bikin saya makin semangat dan 'percaya' kalo saya ini emang bener-bener hamil dan semuanya akan berjalan dengan lancar. Saya bersyukur banget masih punya temen-temen yang bisa diajak berbagi kesenangan. Bener deh, terharu banget :').

Si misua, di lain pihak, keliatan agak aneh dan tegang. Mungkin langsung kepikiran duit kali ya. Kalo dia kepikiran, ya saya juga kepikiran juga deh jadinya. Trus saya bisa apa? Sedih sih jadinya. Selama ini dia justru yang keliatan gak sabar pengen punya anak. Tapi ternyata setelah pulang dari dokter, saya gak pernah liat dia yang bener-bener excited juga. Padahal saya justru lagi butuh-butuhnya dukungan mental. Mudah-mudahan saya gak harus 'sendirian' selama 9 bulan ya. I need you misua. :(

btw,
Ternyata selama 27 tahun, saya makan junk food saban hari haha :D
Jadi saya harus nyari makanan bergizi yang murah, enak dan praktis mulai sekarang. Trus harus ngumpulin duit ekstra buat beli susu hamil dan buah-buahan. Oke, itu tandanya saya masih banyak pe-er untuk nyesuain duit bulanan. Tapi gpp deh, semua yang terbaik buat si com-com ini akan saya usahakan sebisa saya. Jadi jangan khawatir ya com-com, insya Allah ada jalannya ya :)

No comments:

Post a Comment