Thursday 17 June 2010

There's Always a First Time for Everything

Hari ini adalah hari yang penuh cobaan. Ga tau harus mulai dari mana. Bener-bener seharian kepala ini mendidih rasanya. Semua orang (gak talent, gak PH) sibuk cari muka ke client sampe-sampe kita sebagai agency udah gak ada lagi wibawanya di mata mereka. Bener-bener gak dianggep. Baru kali ini... Baru kali ini... Dan mudah-mudahan kali ini aja ya Allah. :{

Pagi-pagi saya recording radio di IM PRO. Sesi pertama dimulai dengan talent si ibu. Hmmph... si ibu ini entah kenapa sibuk cari muka sama client saya dan gak mandang saya sama sekali. Tiap kali saya mau nge-direct dia, dia selalu ngejawab dengan nada nyinyir. Huwaaaa... baru sekali saya diginiin sama talent!!! Dia pikir saya anak magang yang lagi maen-maen di kantor orang apaa? Si client juga malah keasikan sama job desc barunya, asik-asik ngedirect talent. Tau gini mah saya tidur aja di rumah!

Talent kedua adalah VO talent tersohor yang kondang karena ngisi acara kuis legendaris di tv jaman dahulu kala. Mungkin karena sangking terkenalnya, dia merasa berhak untuk ngerubah-rubah script radio saya seenak perutnya, dan tentunya langsung ngomong ke client tanpa minta persetujuan saya. Waow. Ini bener-bener recording radio terajaib yang pernah saya alami. Dan tolong ingetin saya besok-besok untuk gak make dia sebagai VO talent. Karena walaupun suaranya kayak emas, tapi attitudenya bener-bener minusssss. Kepala saya rasanya bener-bener panas. Susah banget manage emosi kalo lagi hamil begini. huhuhu.

Untungnya talent ketiga, which is si pemeran utama iklannya, lebih manageable dan kooperatif. Dia mau ngikutin direction saya dan masih mau usaha untuk mengerti mau saya. Dan yang terpenting dia ramah dan gak sombong kayak talent-talent sebelumnya. Ya ampun saya cuma bisa tarik napas panjang-panjang dan istighfar banyak-banyak.

Sehabis recording, saya langsung ke post house di Eltra untuk ngelanjutin proses online tvc. Kayak masih kurang penderitaan saya hari ini, baru masuk ruangan online, saya langsung disamber sama salah satu pegawai botak berseragam hitam yang namanya gak tau siapa itu.
Jadi ceritanya dia lagi ngerokok di dalem ruangan itu. Begitu saya masuk, ada yang bilangin dia buat matiin rokok karena ada yang lagi hamil. Eh bukannya dimatiin, dia malah komen "aaah ga apa-apa kali asep rokok! Bayinya malah sehat. Dulu istri saya bla bla bla bla" saya berusaha untuk gak denger sisa ocehan dia karena takut saya kelepasan ngambil gelas dan ngelempar ke muka dia. Walaupun akhirnya dia matiin rokoknya, menurut saya kejadian tadi bener-bener gak termaafkan dan saya bener-bener semakin gak tau gimana caranya buat ngeredam rasa marah ini. Akhirnya saya keluar ruangan aja buat ngademin kepala.

Kebetulan di ruangan audio lagi pada dubbing. Jadi saya masuk situ aja dan berusaha untuk ngalihin pikiran. Eh ga lama abis itu saya dipanggil balik ke ruangan tadi.

Ternyata radio yang tadi lagi dipresentasiin ke big boss dan ternyata si big boss ga suka sama hasilnya. Buat saya, selama yang komen itu masih client, saya masih bisa terima walaupun mungkin hasil yang gak maksimal itu juga banyak faktor dari clientnya, misalnya: segala informasi mau dimasukin jadi satu di situ semua.

Tapiiii... si botak seragam item tadi tiba-tiba nyerocos ga berenti-berenti ngomenin radio saya, padahal gak ada yang nanya pendapat dia. Ya ampuuuun dia itu siaaapaaaa??? Dia itu ga ada hubungannya sama pembuatan radio. Kalo dia mau ngomenin tvc masih wajar deh, karena PHnya juga sama-sama pake seragam item kebanggaannya itu kayak dia. Tapi radio kan sama sekali bukan urusan dia. Ya ampuuuun kenapa sih orang-orang berseragam item ini attitudenya mengerikan bangettt?

Ya Allah, saya bener-bener nyerah deh hari ini. Ini pertama kalinya dalam proses pembuatan tvc dan radio, agency bener-bener gak dianggep sama PH dan talent-talentnya. Dan mudah-mudahan cukup sekali ini aja ya. Saya kapok. Hiiiiiiieeh

No comments:

Post a Comment